Senin, 21 April 2014

Otomotif


Lamborghini Gallardo GT3 2013 dan 2014

Rabu, 30 Januari 2013 | 09:36 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : Automobili Lamborghini | Author : -

Gallardo GT3 FL2 dikembangkan Lamborghini bersama dengan Reiter Engineering.

Sant’Agata, KompasOtomotif Lamborghini tidak hanya menawarkan mobil untuk dijadikan simbol keberhasilan dan eksklusivitas pemiliknya, tetapi juga buat mereka yang suka menguji adrenalin di sirkuit. Karena itulah Lamborghini mengadakan balapan satu merek yang disebut Lamborghini Blancpain Super Trofeo di Eropa dan Asia. Tahun ini, ajangnya melebar ke Amerika Serikat.

Salah satu model yang digunakan adalah Gallardo GT3 FL2. Versi terbarunya diperkenalkan dua hari lalu, disebut GT3 2013 dan 2014, hasil pengembangan bersama rumah modifikasi dan jagoan oprek asal Jerman, Reiter Engineering.
 
Menurut Lamborghini, modifikasi yang dilakukan adalah meningkatkan kinerja rem, sistem pendingin, dan menurunkan konsumsi bahan bakar. Adapun bodi ditambahi dengan aero kit, splitter depan baru, dan diffuser belakang dari karbon. Bobot mobil juga diturunkan sampai 25 kg. Alhasil, perbandingan tenaga terhadap bobot lebih baik dibandingkan Gallardo GT3 sebelumnya.
 
Dijelaskan pula, biaya Gallardo GT3 FL2 yang dibangun oleh Reiter tidak terlalu mahal. Contohnya, mobil yang sudah dimodifikasi atau siap dibalapkan dijual 320.000 euro (Rp 4,2 miliar), sudah termasuk pajak.
 
Lamborghini telah mengikat kontrak kerja sama selama 5 tahun dengan Reiter untuk menyiapkan GT3 terbaru. Reiter dipercayai karena telah mengembangkan Lamborghini GT sejak tahun 2000, dengan prestasi 199 kali menang, dan 350 podium dari 2007.  

Editor : Zulkifli BJ