Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Indonesia Hadirkan 6 Produk 2013

Kompas.com - 17/01/2013, 17:26 WIB

Jakarta, Kompas Otomotif - Tahun ini Mazda Indonesia menargetkan penjualannya 16.000 unit dan untuk memenuhinya telah dipersiapkan 6 produk baru. "Diharapkan produk tersebut mampu memberikan kontribusi besar pada raihan tahun ini," ungkap Keizo Okue, Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia (MMI), usai media gathering di Wisma Mulia, hari ini (17/1).

Facelift
Akhir Januari ini,  Mazda MX5 dan CX9 akan masuk pasar. Keduanya bukan produk baru (model change) melainkan facelift. Perubahan pada MX5 hanya sifatnya pemanis tampilan, seperti bibir spoiler mungil di bemper depan, batok lampu berubah jadi hitam dan rumah lampu kabut.

Beda dengan CX9, ubahannya cukup besar karena mengganti tampilan muka yang mengadopsi desain khas Mazda di masa depan, yang kini dipakai pada Mazda6 terbaru. Sedangkan interior terdapat penggantian head unit yang monitornya lebih besar, 6,1 inci (sebelumnya 4,8 inci). Penambahan lain adalah fitur keselamatan iActive Sense yang meliputi lane departure warning dan forward abstraction warning.

Model Baru
Selain kedua model tersebut, MMI juga akan meluncurkan All New Mazda6 yang rencananya pada awal kuartal kedua. Sedan baru ini seperti diberitakan KompasOtomotif sebelumnya, total memakai teknologi SkyActiv seperti CX-5. Mulai dari mesin, girboks hingga sasis.

Mengenai mesin, MMI memilih varian tertinggi 2,5 liter dengan tenaga 189 PS dan torsi 256 Nm. Untuk harga masih dalam tahap penggodokkan. "Kami masih belum bisa memberikan rentang harganya. Kami akan memberikan banderol yang kompetitif hingga bisa bersaing dengan Toyota Camry dan Honda Accord. Yang jelas tidak akan mencapai Rp 600 juta," bisik Okue.

Untuk tiga produk lainnya MMI masih merahasiakannya. Namun dikatakan semua produk tersebut bakal hadir semester 2. "Tunggu saja tanggal mainnya," tutup Okue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com