Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Verza, Sport "Entry Level" Honda Dilego Mulai Rp16,05 Juta

Kompas.com - 16/01/2013, 13:39 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan produk terbarunya Verza 150 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini (16/1/2013). Sepeda motor jenis sport ini menjadi model termurah di segmennya dengan banderol mulai Rp 16,05 juta on the road Jakarta. Kehadirannya untuk melengkapi portofolio Honda di kelas sport entry level.

"Sepeda motor ini juga disiapkan untuk menangkap segmen pengguna bebek 125-135 cc," komentar Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM di sela peluncuran.


Sudah lengkap

Dari penampilannya, Verza sekilas mirip New MegaPro, seperti kedok lampu depan, tangki, spatbor, desain garis sampai buritan. Bedanya, suspensi belakang ganda, juga shroudnya. Lalu, panel meter yang analog-digital terdiri dari di antaranya speedometer, indikator bensin digital.

Verza dilengkapi mesin 150 cc, SOHC berpendingin udara dengan sistem asupan bahan bakar injeksi (PGM-FI) dan transmisi 5-percepatan. Dengan bobotnya yang lebih ringan cuma 129 kg, akselerasinya 11,55 detik untuk 200 meter dan kecepatan maksimum 110 kpj. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 48 kpl.

"Dengan peluncuran Verza, maka seluruh jajaran produk kami di sport sudah lengkap dan siap memimpin," komentar Johannes Loman, Wakil Direktur Eksekutif AHM.

Ditambahkannya, Setelah berhasil memimpin pangsa pasar di segmen bebek dan skutik, Honda berharap bisa mendongkrak posisinya di kelas sport yang masih dipegang Yamaha. "Kami yakin pasar sport bisa lebih besar lagi khususnya di segmen entry level," tambah Loman.

Verza 150 ditawarkan dalam dua varian jari-jari Rp 16,05 juta dan pelek palang (casting wheel) Rp 16,9 juta. Kedua varian ditawarkan dalam empat pilihan warna, merah, hitam, silver dan biru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com