Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ssst, Renault Duster Lagi di Jakarta

Kompas.com - 14/01/2013, 10:59 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Kemarin (13/1), usai pemotretan modifikasi, KompasOtomotif memergoki Renault Duster sedang di parkir di salah satu toko aksesoris di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan. Ketika ditanya, pengemudi SUV berkelir putih tersebut sedang keluar bersama pemilik toko. Tanpa menunggu panjang, beberapa jepretan pun dilakukan untuk mengabadikan kehadiran sosok SUV tersebut di Tanah Air.

Sebelumnya KompasOtomotif pernah melihatDuster sedang menjalani uji di pinggiran Jakarta. Bedanya, varian yang ditermuka setir kiri. Meski hanya bisa mengintip dari luar, beberapa hal  bisa diungkap. SUV menggunakan dasbor 2 warna, di tengahnya terpasang head unit 2DIN. Juga disediakan kantung udara untuk pengemudi dan penumpang depan, plus transmisi otomatis.

Untuk mesin, tidak terlihat identitas khusus. Merujuk pada pengalaman pertama, mobil ini  mengisi solar di SPBU. Kemungkinan besar, menggunakan mesi 1.5 liter SOHC turbo dengan tenaga 110PS dan torsi 250Nm.

Perbedaan lainnya, sistem gerak tidak lagi all-wheel drive (AWD). Karena  melongok kolong,  di belakang tak lagi as roda.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com