Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Nav1 Mulai Dirakit di Bekasi

Kompas.com - 11/01/2013, 15:38 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah resmi diluncurkan menjelang akhir tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini mengumumkan mulai merakit MPV medium terbarunya di di pabrik PT Sugity Creatives, anak perusahan Toyota AUto Body (TAB). di Bekasi, Jawa Barat.

TAB adalah anak perusahaan dari Toyota Group Companies merakit Alphard dan Land Cruiser. Untuk Nav1, seluruh proses produksi berada di bawah pengawasan TMMIN.
|
"Target produksi 6.000 unit mobil per tahun. Disipakan untuk mengantisipasi peningkatan pasar MPV medium," tulis TMMIN dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, hari ini (11/1/2013). Jumlah tenaga kerja pada pabrik baru ini juga bertambah 275 orang.

Untuk merakit Nav1 di Indonesial, Toyota mengeluarkan dana 2 miliar yen (Rp 223 miliar) untuk pengadaan dan peralatan produksi. Dana segar ini merupakan salah satu wujud komitmen bos Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda, November 2012 yang mengumumkan investasi perusahaannya di Indonesia kan mencapai Rp 13 triliun dalam lima tahun ke depan.

Dalam laporan terakhir Toyota, setengah bulan Desember sudah bisa menjual 40 unit!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com