Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mirage Menggelinding di AS

Kompas.com - 28/12/2012, 16:25 WIB

New York, KompasOtomotif – Mitsubishi Motor Corporation sangat percaya diri dengan  Mirage. Setelah nyaman di Asia, giliran pasar AS yang akan dijajaki. Paling cepat November 2013, setelah terlebih dulu melakukan debut di Detroit Motor Show, Januari ini.

Seperti dilansir Car and Drive, Jumat (28/12), kabar ini bocor dari salah satu staf Mitsubishi AS setelah mengambil dokumen dari California Air Resources Board (CARB). Mobil-mobil di sana memang harus lulus uji emisi dulu dan mendapat lisensi dari CARB untuk bisa diniagakan. Nah, di dokumen itu terpampang nama Mirage, meski sang staf masih berusaha menutupi dan hanya bilang kalau model baru akan masuk di kategori Global Small Car.

Terlepas dari pemakaian nama Mirage atau tidak nantinya, yang jelas spesifikasi akan mirip dengan varian yang dipasarkan Eropa dan Asia. Menggunakan mesin tiga silinder 1.200 cc naturally aspirated yang diklaim lebih efisien dan tidak berisik. Tenaganya memang tak besar, hanya sampai 79 PS. Mesin Mirage akan menjadi tiga silinder ketiga di AS setelah Smart dan Ford Fiesta.

Masih ditunggu gebrakan apa yang akan dilakukan Mitsubishi terhadap Mirage spek AS.  Jika hanya mengandalkan mesin standar, kemungkinan besar akan jarang dilirik karena sebagian besar masyarakat AS lebih suka mesin galak. Meski begitu, masih ada kemungkinan munculnya versi Ralliart dengan turbocharge yang akan membuat mesin tiga silindernya lebih menyalak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com