Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Remajakan Crown di Jepang

Kompas.com - 26/12/2012, 10:27 WIB

Toyota City, KompasOtomotif - Ketika orang tengah sibuk menyiapkan diri untuk perayaan Natal, Toyota Motor Corporation justru meluncurkan Crown facelift dalam dua varian, yaitu Crown Royal dan Athlete.

Crown Royal mengalami perubahan wajah, gril kini membesar sampai ke bemper depan. Lampu depan yang lebih sipit membuat tampilan elegan dan sporti.  Sedangkan Crown Athlete jauh lebih agresif dengan gril seperti tumpukkan trapesium sampai ke bemper dan mirip Lexus.

Toyota mengaku bukan hanya memperbarui tampilan luar sedan mewah ini, juga jeroannya, termasuk, hibrida dengan mesin 2,5 liter. Varian konvensional menggunakan mesin 2,5 liter, 4 silinder segaris dengan teknologi D-4S4  menghasilkan tenaga 178 PS @6.000 rpm dan torsi 221 Nm @4.800 rpm setra dengan kemampuan mesin 3,0 liter.

Mesin dengan kode 2AR-FSE ini diklaim, konsumsi bahan bakarnya 23,2 kpl berdasarkan metode tes JC08. Untuk tipe hibrida, menggunakan baterai nickel-metal hydriade  (NiMH( bertenaga 143 PS dan torsi 300 Nm.

Toyota mengaku, Crown generasi ke-14 ini menggabungkan tenaga yang mumpuni namun  irit bahan bakar, suspensi yang mantap plus teknologi baru, yaitu Toyota Multi-Operation Touch di dasbor yang bisa mengoperasikan berbagai fitur melaluisatu tombol. Juga ditawarkan versi dengan mesin 3.5 liter.

Di Jepang, mobil dijual mulai dari 3,53 juta  yen (Rp 399,4 juta) sampai 5,36 juta yen (Rp 606,5 juta ).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com