Minggu, 31 Agustus 2014

Otomotif


Dua Menteri Bicara Regulasi LCGC

Penulis: Agung Kurniawan | Senin, 17 Desember 2012 | 17:31 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : KompasOtomotif | Author : Zulkifli BJ

Daihatsu masih menunggu reguasi untuk produksi LCGC Ayla yang sudah diperkenakan ke pubik.

Jakarta, KompasOtomotif - Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian menjelaskan bahwa penerbitan regulasi mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) tetap sesuai rencana (akhir tahun ini). Bahkan, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengaku sering memantau perkembangan peluncuran regulasi ini di Kementerian Keuangan.  "Bahkan saya sampai ngelindur soal LCGC," ujar Hidayat melucu di sela-sela konferensi pers Capaian Kinerja Kementerian Perindustrian 2012 di gedung Kemenperin, hari ini (17/12).

Pada bagian lain, Hidayat menyampaikan kembali isi pembicaraannya dengan Menteri Keuangan Agus Martowardojo. "Saya terakhir bertemu dengan Agus Marto, Sabtu kemarin. Dia bilang, semua persyaratan teknis dan kebutuhan soal LCGC sudah dipenuhi 100 persen oleh Kemenperin. Sekarang sudah diproses di kantor presiden," komentar Hidayat. 

Dilanjutkan, regulasi ini akan dikeluarkan dalam bentuk Peraturan Pemerintah dan ditandatangani langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Dari peraturan itu baru kemudian diterbitkan peraturan turunan termasuk penunjuk pelaksanaan dan penunjuk teknis sebagai acuan pelaksanaan di lapangan.

Hidayat sempat menanyakan target penerbitan regulasi yang ditetapkan akhir tahun ini, Agus Marto, menurutnya  menjawab, "Insya Allah, itu bisa dikutip," beber Hidayat.


Editor : Bastian