Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Banderol All-New Serena Rp 370 Juta dan Rp 390 Juta

Kompas.com - 14/12/2012, 08:25 WIB

Bandung, KompasOtomotif — Kendati baru diluncurkan dan mulai dijual awal tahun depan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan juga harga All-New Serena (Gen-3) kepada wartawan, yaitu Rp 370 juta untuk varian X dan Rp 390 juta untuk HighwayStar (on-the road Jakarta).

Sangat yakin

"Kami sangat yakin bisa bersaing dengan model di segmen yang sama. Kami menawarkan harga yang kompetitif, teknologi tinggi, dan sudah dibuktikan sejak beberapa tahun lalu oleh konsumen kami di Indonesia," tegas Kintaro Izumida, Presiden Direktur NMI, kepada wartawan di Hotel Trans, Bandung, Rabu (12/12/2012) malam. Dua puluh lima wartawan telah diberi kesempatan mencoba dan merasakan MPV medium Nissan ini dengan jalur Jakarta-Puncak-Bandung-Cikampek-Jakarta pada Rabu dan Kamis kemarin. 

Dibandingkan model lama—masih dijual—harga All-New Serena mengalami kenaikan lumayan besar. Saat ini, NMI menjual varian paling top Serena lama (Comfort Touring) dengan harga Rp 291.400.000, dan Rp 334.250.000 buat varian HighwayStar dan HighwayStar Autech Rp 358.376.000.

Di segmennya, sejak 1994, Serena melenggang sendirian di Indonesia. Namun, ia kini punya dua saingan berat, baik dengan merek maupun harga, yaitu Mazda Biante yang diluncurkan di IIMS 2012, lalu Toyota NAV1 pada Selasa (11/12/2012) lalu.

Dari ketiga merek, harga Toyota paling mahal, yakni Rp 378 juta untuk tipe G dan Rp 398 juta (on-the road) Jakarta untuk tipe V. Sementara itu, Mazda yang menggondol satu varian Biante saja secara CBU dari Jepang menjualnya seharga Rp 380 juta, juga on-the road di Jakarta.

Teddy Irawan, Senior Vice President NMI, dalam pembicaraan khusus dengan KompasOtomotif, mengatakan, dibandingkan kompetitor terbarunya, NAV1, produknya diyakini lebih menarik, khususnya di interior. "Kami punya interior yang lebih lega dan menarik serta hightech," yakinnya. Menurut NMI, saat ini mereka sudah punya 20.000 pelanggan Serena di Indonesia.

Persaingan MPV medium kini semakin sengit. Setelah Nissan memberi kesempatan kepada wartawan mencoba produk terbaru tersebut kepada wartawan, minggu depan giliran Mazda di Bali (17-18 Desember) dan Toyota pada 18-20 Desember 2012 Jakarta-Cirebon.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com