Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Livina ”Facelift” Rilis Maret 2013

Kompas.com - 13/12/2012, 10:36 WIB

Beijing, KompasOtomotif – Beberapa waktu lalu, beredar foto di internet yang menggambarkan sosok Nissan Livina facelift di beberapa situs China. Kini, kabar itu semakin santer, dan sudah dikonfirmasi akan meluncur Maret, 2013 oleh Dongfeng-Nissan dalam sebuah seremoni khusus meski belum akan menetapkan harga baru.

Kemunculan pertama model MPV yang sempat menggoyang Toyota Kijang di Indonesia itu wajar dilakukan di China. Pasalnya, pertama kali muncul di 2006 silam, juga di Negeri Tirai Bambu. Pemasarannya juga khusus di beberapa negara saja, termasuk China, Indonesia, dan Brazil.

Penantian model facelift  Livina sangat panjang, karena praktis sejak pertama muncul 2006-2007 perubahannya hanya pada bentuk lubang angin dan bemper serta penambahan pernik.

Jika diamati  foto, terdapat perubahan signifikan di bagian eksterior. Lampu depan kini semakin lancip dan besar, serta desain gril  menyesuaikan dengan lekukan ke bawah yang semakin tegas. Begitu juga di belakang, dengan desain lampu yang jauh berbeda, dan lebih mirip salah satu SUV KIA.

Perbaikan juga dilakukan pada transmisi otomatis yang kini menggunakan teknologi CVT Xtronic yang diklaim memberikan efisiensi lebih besar bahan bakar. Mesin baru akan ditanamkan, dan terdapat dua pilihan, 1.600cc atau 1.800cc. Dongfeng-Nissan juga sudah menyiapkan versi crossover dengan kode C-Gear. (kalau di sini X-Gear). Tinggal tunggu kehadirannya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com