Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph 250cc Sekitar Rp60-70 Juta

Kompas.com - 13/12/2012, 08:30 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar akan hadirnya sepeda motor Triumph 250 cc semakin dekat yang akan diproduksi di pabrik baru India dengan luas 30 hektar dan akan beroperasi mulai 2014. Mesin akan menggunakan dua silinder berpendingin cairan, dan modelnya akan lebih ke sosok streetfighter atau sebuah naked bike seperti yang dilakukan KTM dengan Duke 200.

Kabar ini datang langsung dari Rudhy Siswanto, Presiden Direktur PT Global Motorcycle Trading (GMT), sole sub-distributor Triumph di Indonesia yang kemarin (12/12) baru saja mendeklarasikan diri hadir di Indonesia. ”Pabrik itu (India) memang fokus  di mesin-mesin kecil. Kalau sudah terealisasi, kami tentu akan mendatangkannya di Indonesia, karena potensial,” ujarnya.

Model Triumph 250cc, menurut Rudhy akan lebih seperti Triumph Street Triple, meski matanya kemungkinan besar hanya satu (Street Triple punya dua headlamp berdampingan). Posisi duduk dan pijakan kaki yang pas ke tanah akan menyesuaikan dengan postur orang Asia, lebih pendek dan pas jika dibandingkan model Triumph lainnya. Di beberapa situs sudah ada yang menampilkan sosoknya lewat sebuah sketsa. 

Triumph 250cc yang harganya diperkirakan Rp60-70jutaan akan head-to-head  dengan Kawasaki Ninja 250 atau Honda CBR 250R.  ”Range harga itu saya rasa sangat menarik dengan menawarkan beberapa model dan tidak terpaut jauh, karena ini merek Inggris,” yakin Rudhy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com