Jumat, 28 November 2014

Otomotif


Kecelakaan

Tiga Pengendara Motor Tewas

Penulis: Adi Sucipto | Kamis, 13 Desember 2012 | 18:45 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Ilustrasi

BOJONEGORO, KOMPAS.com-  Tiga pengendara motor tewas akibat kecelakaan di dua tempat terpisah di Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (13/12/2012).

Dua siswa SMA PGRI Sumberrejo, Siti Nurul Fadilah (17)  warga Desa Lengkong Kecamatan Balen dan Wahyu Fitriatin (17) asal Desa Simbatan, Kecamatan Kanor tewas dalam kecelakaan di Jalur Bojonegoro-Babat di Sumberrejo Kamis (13/12).

Sementara Herlina Yunawati (30), warga Desa Dander tewas dalam kecelakaan  di Jalan Pattimura, Kelurahan Ledok Kulon Bojonegoro. Kecelakaan yang menimpa dua siswa terjadi saat truk tronton W 9301 E, yang dikemudikan Anang Hariyanto (28) warga Sidorejo, Kabupaten Lamongan, melaju dari Bojonegoro menuju Babat. 

Tronton itu akan mendahului truk di depannya, namun posisinya terlalu ke kanan. Pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan tronton pun menabrak dua siswa berboncengan motor Honda Vario S 6329 DO. Keduanya meninggal di lokasi kejadian.

Kecelakaan yang menimpa Herlina terjadi saat ia berboncengan menggunakan motor Honda Revo S 5827 CN yang dikemudikan Vendy Widianto (23), warga Desa Dander. Di Jalan Pattimura sebelah barat Kantor Dinas Pendidikan Bojkonegoro Vendy bermaksud menghindari sepeda motor yang membawa kayu. Tetapi jarak terlalu dekat, motor  Vendy yang dikemudikan mengenai kayu lalu terjatuh ke kanan.

Saat bersamaan dari arah timur melaju mobil Taft S 1376 yang dikemudikan Asep Dhody Pranoto (26), mahasiswa asal Ngumpakdalem, Kecamatan Dander. Mobil itu pun menghantam motor dan menabrak Herlina. Akibatnya, Vendy luka-luka sedang Herlina meninggal di lokasi.

Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Bojonegoro, Ajun Komisaris Oscar Syamsuddin mengimbau warga khususnya pengendara motor lebih berhati-hati. Musim hujan dan ketidakdisiplinan dalam berlalu lintas lebih mudah memicu kecelakaan.

 

 


Editor : Tjahja Gunawan Diredja