Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Resmi Dijual di Indonesia

Kompas.com - 12/12/2012, 15:19 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Hari ini (12/12), sepeda motor legendaris asal Inggris, Triumph mendeklarasikan resmi dijual di Indonesial lewat Sole Sub-Distributor  PT Global Motorcycles Trading (GMT) yang berlokasi di Jl Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan. Salah satu merek kuat Eropa ini siap dengan dealer 3S yang melayani penjualan, servis, dan ketersediaan suku cadang.

GMT menawarkan banyak model,  seperti Bouneville T 100, Thruxton, Speed Triple R ABS, Daytona 675 R, Tiger 800 XC ABS, Thunderstorm ABS, Rocket III Roadster, Tiger Explorer 1200, dan Street Triple R. Semua line up yang ditawarkan diberi garansi resmi dua tahun unlimited. Artinya, garansi akan tetap berlaku selama dua tahun berapa pun jarak yang ditempuh.

Kredit ringan
Selain garansi, GMT sudah menyediakan bengkel dengan mekanik yang sudah diberi pelatihan dari Inggris. Pelayanan bengkel mengikuti standar yang diberikan Triumph, menggunakan sistem komputer. Penawaran khusus diberikan untuk konsumen yang membeli sepeda motor Triumph 12-16 Desember, akan mendapat diskon tambahan Rp 5 juta, dan helm khusus seharga Rp 5 juta.

Menurut Rudhy Siswanto, Presiden Direktur GMT, pasar sepeda motor gede semakin besar. Masuknya, beberapa merek seperti Victory, MV Agusta, KTM, dan beberapa lainnya membuat Triumph merasa sudah saatnya memberikan pilihan lain. ”Kami berada di bawah Triumph New Zealand, tapi semua sepeda motor adalah built up dari Inggris,” jelasnya.

Semua varian, lanjutnya, sudah hadir dan masih dalam tahap uji PTT. Ada 50 unit sepeda motor Triumph berbagai unit yang sudah tersedia. Targetnya, pada 2013, GMT menjual 150 unit. Untuk merealisasikan target itu, komunitas pun digandeng, dan rencananya dalam waktu dekat akan berdiri Riders Association Triumph (RAT).

Soal harga, Bouneville T100 dipasarkan Rp 240 juta, Thruxton Rp 245 juta, Speed Triple R ABS Rp 395 juta, Daytona 675 R Rp 300 juta, Tiger 800 XC ABS Rp 300 juta, Thunderstorm ABS Rp 395 juta, Rocket III Roadster Rp 445 juta, Tiger Explorer 1200 Rp 425 juta, dan Street Triple R Rp 265 juta.

Untuk membantu konsumen lebih mudah memiliki sepeda motor Triumph, GMT menjalin kerjasama dengan PT Oto Multiartha untuk urusan pembiayaan. Ada promo khusus, hanya dengan uang muka 25-30 persen sudah bisa bawa pulang apa pun jenis sepeda motor Triumph.

Menurut Muliya Junaedi, Branch Manager PT Oto Multiartha, membeli sepeda motor dengan harga Rp 200-400 juta tak perlu dibayar cash. ”Syaratnya tidak rumit, cukup dengan bukti kepemilikan rumah, KTP, KK, rekening tabungan tiga bulan terakhir, sudah bisa diproses,” terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com