Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Hebat Landa Kapuk Muara, 2 Warga Luka

Kompas.com - 11/12/2012, 10:15 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Kapuk Utara II pada dini hari tadi sekitar pukul 02.10 WIB. Dalam kejadian itu, tiga RT di RW 03 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, ludes terbakar.

Informasi sementara yang dihimpun Kompas.com dari Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, api membakar lahan seluas sekitar 1,2 hektar, dengan penghuni sekitar 500 KK yang terdiri dari 1.500 jiwa. Dua orang warga dilaporkan mengalami luka bakar dalam peristiwa tersebut, yakni Defian (23) dan Rudi (25).

Ari, Operator PHB Jakarta Utara, mengatakan, puluhan mobil Dinas Pemadam Kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. "Yang terbakar di RT 01, RT 02, RT 03, di RW 03. Kejadiannya jam 02.10 dini hari, dan baru padam sekitar pukul 07.00 tadi," kata Ari, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/12/2012) pagi.

Menurut Ari, api meluas di permukiman warga yang mudah terbakar dan dengan lokasi bangunan yang saling berdempetan. "Iya di lokasi materialnya mudah terbakar. Karena rata-rata permukiman yang terbakar itu rumah-rumah petak dan rumah panggung," kata Ari.

Mengenai kerugian material, Ari mengatakan, hingga saat ini belum dapat ditaksir jumlahnya. Namun, kerugian diperkirakan mencapai jumlah yang besar.

Berita terkait, baca:

KEBAKARAN DI JAKARTA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com