Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelumas Pertamina untuk Sepeda Motor 250 cc Masa Kini

Kompas.com - 10/12/2012, 07:42 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Pertamina (Persero) meluncurkan Enduro 4T Sport di Pertamina Days, Jakarta, akhir pekan lalu. Pelumas terbaru ini dirancang secara khusus untuk sepeda motor bermesin 250 cc ke atas.

Supriyanto, VP Lubricants Pertamina mengatakan, pelumas ini punya tingkat kekentalan SAE 5W-30 diklaim ideal bagi sepeda motor bermesin empat langkah. Diformulasikan dari bahan dasar sintetis penuh PAO Ester dan aditif  dengan perlindungan maksimum dari keausan.

“Varian baru ini sudah lama ditunggu-tunggu. Denga viskositas lebih rendah, sirkulasi juga  lebih mudah pada suhu rendah dan tinggi," beber Supriyanto dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, semalam.

Enduro 4T Sport diproduksi dengan standar mutu JASO MA2 dan API SL, memiliki stabilitas oksidasi dan degradasi yang sangat baik pada suhu  tinggi dan bisa slip pada kopling basah.

“Intinya, pelumas ini bisa mengimbangi settingan apapun, termasuk pola berkendara  para pebalap, turing dan kondisi sehari-hari,“ jelas Supriyanto. Pertamina membandrol  pelumas Rp 160.000 per liter. 
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com