Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevy Aveo Mulai "Rasuki" Industri Kreatif

Kompas.com - 06/12/2012, 20:23 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – PT General Motors (GM) Indonesia konsisten mendekatkan salah satu produknya, Chevrolet Aveo kepada generasi masa kini. Setelah diluncurkan di IIMS 2012 silam, berbagai program yang merefleksikan semangat khas anak muda digulirkan. Terbaru, mendukung Indonesia Creative Week (ICW) 2012, 6-9 Desember di Epicentrum Walk, Jakarta, yang notabene juga digagas para pemuda kreatif.

ICW sendiri menampilkan berbagai produk, terutama bidang fashion dengan nilai ekonomis tinggi. Selain parade busana unggulan, setiap harinya akan diisi dengan berbagai program, mulai peluncuran buku, bazaar pakaian, kontes foto, talk show, penampilan musik indie, DJ, hingga pemilihan desainer terbaik dalam ICW 2012 Designer Award.

”Siapa pun yang berpartisipasi dalam event ini, apalagi menjadi salah satu pemenang ICW 2012 Designer Award, adalah mereka yang jeli melihat peluang dan menjadi pemain utama dalam industri kreatif Indonesia yang terus tumbuh,” ujar Yuniadi Hartono, Direktur Pemasaran GM Indonesia.

Semangat dan kreativitas para peserta dan desainer dalam event ini sejalan dengan filosofi produk Chevrolet Aveo yang mewakili jiwa mudanya. Desain agresif, penampilan trendi, tenaga yang cukup, hingga berbagai fitur yang memenuhi kebutuhan generasi muda ada pada hatchback itu.

Respons Oke
Dengan semakin gencarnya ”pedekate” terhadap generasi muda lewat Chevrolet Aveo, GM Indonesia mulai mendapatkan hasilnya. Meski belum bisa dinilai dengan angka, Yuniadi mengatakan kepada KompasOtomotif bahwa kesadaran akan merek (brand awareness) Chevrolet di kalangan anak muda semakin naik.

”Banyak event, termasuk Aveo Fun Race hingga beberapa roadshow. Efek pada penjualan masih terlalu pagi untuk diungkapkan, tapi yang jelas responsnya sangat baik. Orang sudah menilai bahwa Chevrolet mempunyai product range yang lebih muda,” jelasnya.

Dengan gencarnya kampanye untuk Aveo ini, GM Indonesia punya harapan umumnya sebuah produsen mobil, penjualan akan naik dua kali lipat pada 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com