Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy E-Class AMG 2014 Tak Hanya Kencang, Juga 4x4

Kompas.com - 05/12/2012, 14:14 WIB

Stuttgart, KompasOtomotif - Mercedes-Benz E-Class versi AMG 2014, tak hanya kencang dengan tenaga mesin yang super hebat, juga mantap dengan sistem 4x4 atau All-Wheel Drive sluruh roda langsung diputar oleh mesin. Untuk ini, transmisi juga digganti, yaitu 4-Matc. 

Untuk menjadi sport 4x4, beberapa bagian dari mobil ini dirombak lagi dengan tujuan untuk mengurangi bobot. Dijelaskan, pada kondisi normal, tenaga mesin dipindahkan ke as roda depan dan belakang dengan komposisi 45:55. Namun pada kondisi tertentu atau jalan jelek, otomatis berubah menjadi 30:70 atau bahkan bisa sebaliknya &0 : 30. Tujuan untuk mendapatkan traikan optimal dan mencegah roda spin atau berputar di tempat. Kendati demikian, AMG menggubah pembagian tenaga ke roda depan dan belakangt 33: 67. Tujuannya, untuk mempertahankan ciri mobil sport dengan tengan sebagian besar digunakan untuk memutar roda belakang. 

Mesin yang digunakan adalah V8, 5,5 liter, turbo ganda, menghasilkan tenaga 575 PS. Mesin sebelum -2 pilihan - menghasilkan tenaga 518 PS dan 550 PS. Kemampuan sprint  -100 kpj, diklaim 3,4 detik atau lebih cepat 0,4 detik dari versi sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com