Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Volt Paling Dicintai Konsumen Amerika

Kompas.com - 30/11/2012, 07:48 WIB

Detroit, KompasOtomotif - Kali ini General Motors boleh berbangga diri. Ihwalnya, Cheverolet Volt hibrida "plug-in" dinobatkan sebagai mobil paling dicintai konsumen berdasarkan laporan majalah nirlaba Consumer Repors (CR) dan meraih predikat tersebut dua tahun berturut-turut dari 2011.

Menurut 92 persen responen - yaitu pemakai Volt - mengaku puas dan akan membeli produk yang sama di kemudian hari. Sementara itu, menurut Autonews (29/11/2012), Volt berhasil menjadi yang terbaik dari 240 model lain yang di pasarkan di seluruh Amerika Serikat. Model lain juga mendapat poin tinggi adalah produk Toyota, yaitu Camry Hibrida, Prius, Prius C dan Nissan Leaf.

Menurut Rik Paul, Editor Otomobil CR, perkembangan terakhir menggambarkan tren konsumen ke mobil-mobil hemat bahan bakar. Buktinya, kami melihat makin banyak model hibrida dan listrik dipasarkan," jelas Rik Paul, Editor Otomotif CR.

Untuk segmen mobil sport, pengalaman terbaik konsumen diperoleh dari Chevy Corvette, disusul Porsche 911, V8 Dodge Challenger dan Ford Mustang. Segmen premium, Audi A7, A6 dan Lexus GS mewakili model paling memuaskan.

Dibenci
Sebaliknya, juga ada  model yang paling dibenci. Predikat itu melekat pada sedan Nissan Versa yang menerima nilai terburuk dari konsumennya. Di atas Versa, yang juga kurang baik nilainya adalah Chevrolet Silverado, pikap GMC Sierra, Nissan Armada, Suzuki SX4 dan Mitsubishi Outlander Sport.

Survei ini dilakukan terhadap 350.000 pemilik kendaraan produksi 2010-2013. Penilaian ditentukan berdasarkan beberapa pertanyaan menyangkut harga, keandalan, kenyamanan, kenikmatan dan apakah akan membelinya kembali. 
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com