Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Toyota Tumplek di TMII

Kompas.com - 24/11/2012, 22:04 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Hari ini (24/11), tercatat 28 komunitas Toyota memeriahkan Toyota Jambore 2012 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Acara tahunan yang sudah diselenggarakan  sejak 2008 merupakan ajang silaturahmi bagi Toyota Indonesia dan para anggota klub pengguna Toyota di Jakarta.

Kegiatan sehari itu diikuti 15 klub yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), yakni TYCI (Yaris), IKC (Kijang), TKCI (Kijang), IC (Kijang Innova), ID42Ner (Fortuner), AXIC (Avanza), TVCI (Vios), TSC (Soluna), TSVC (Soluna-Vios), GCC (Great Corolla), ALTIC (Altis), TeRuCi (Rush), Velozity (Veloz), ICC (Corolla), and ISC (Starlet). 

Menariknya, penyelenggaraan Toyota jamboree 2012 juga dilaksanakan di dua kota, yakni Makassar (Sulawesi Selatan) dan Yogyakarta yang diikuti  13 komunitas  seperti TKCI Makassar, Land Cruiser Makassar, Yaris Owner Indonesia, TYCI Makassar, Semarang Yaris Owner Group, Solo Yaris Community, Jogja Yaris Community, Toyota Yaris Community Pekalongan, Purwokerto Yaris Community, Yaris Tegal Laka-laka Community, Fortuner Semarang Community, Fortuner Jogja Community dan Semarang Toyota Avanza Club.

Acara peresmian dilakukan bersamaan dihubungkan secara live streaming menggandeng Kompas TV. Jumlah peserta yang ikut dalam acara ini mencapai 1.800 peserta di Jakarta, 1.200 peserta (Yogjakarta) dan 1.000 peserta (Makassar). Acara berlangsung sampai malam hari dengan acara puncak hiburan musik dari Elfonda (Once).

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan mengatakan, Toyota selalu mendukung segala kegiatan komunitas khususnya yang punya nilai positif seperti di bidang sosial, pendidikan, lingkungan, maupun keselamatan berkendara. “Selain silaturahmi, kegiatan ini juga jadi momentum baik bagi Toyota untuk tak henti-hentinya menghimbau para pengguna Toyota untuk berkendara secara aman dan efisien supaya turut membantu keselamatan di jalan,” komentar Johnny, di TMII, hari ini.

Toyota Jamboree 2012 mengusung tema "Tribute to Heroes" sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang diperingati 10 November setiap tahunnya. Seluruh komunitas menggalang dana Rp 94 juta untuk kemudian disumbangkan kepada para veteran pejuang Indonesia.

"Selain terus mengampanyekan cara berkendara yang baik, tahun ini kami (TOC) ingin mengapresiasi pada pahlawan di Indonesia," jelas Indra, dari pengurus AXIC.

 
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com