Selasa, 16 September 2014

Otomotif


Ford Ranger Wildtrek Hadir Awal 2013

Penulis: Aris F. Harvenda | Sabtu, 24 November 2012 | 09:40 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : ford | Author : -

Ford Ranger Wildtrak

Semarang, KompasOtomotif - Ford Motor Indonesia (FMI) siap menghadirkan varian tertinggi Ranger yaitu Wildtrak awal tahun depan. "Kita akan mulai menjualnya awal 2013 atau paling lambat Maret. Tergantung kiriman dari Thailand," ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI di sela-sela penutupan acara tes efisiensi bahan bakar Ranger di Semarang, Jawa Tengah, kemarin (23/11).

Sebenarnya, lanjut Bagus, Wildtrak sudah mulai dijual saat peluncuran model terbaru pikap kabin ganda di pertengahan tahun ini. Namun ada beberapa kendala membuat penjualan tertunda. Pertama, permintaan diĀ  Thailand cukup besar sehingga konsentrasi diarahkan untuk memenuhi permintaan tersebut. "Di sini peminatnya juga banyak. Awalnya kita cuma masukin 6 unit, 5 dijual dan 1 untuk keperluan promosi. Ternyata tercatat ada 50 peminat, alhasil kita cuma bisa berikan kepada mereka pesan pertama," beber Bagus.

Versi termewah tersebut bisa merebut perhatian karena bentuknya yang lebih gagah dengan beberapa penambahan aksesoris di antaranya penutup dan rollbar bak, dek depan serta spoiler yang menyatu dengan rumah lampu kabut. Selain itu, untuk versi 4x4 bertransmisi otomatis hanya dimiliki Wildtrak. Saat ini yang dijual untuk gerak 4 roda bertransmisi manual sedangkan otomatisnya hanya gerak 2 roda (Hi Rider).

Dari sisi fitur juga ada perbedaan antara lain, tampilan AC digital dan juga bisa dioperasikan lewat perintah suara. Dari segi keselamatan ada tambahan kantung udara samping dan juga kontrol stabilitas. Trus, ditunjang pula dengan hill descent assist. Hanya tersedia 3 warna, putih, hitam dan oranye. Sementara harga masih ada penyesuaian dan akan dikabarkan menjelang peluncurannya.


Editor : Bastian