Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Cruze "Facelift" Meluncur di Malaysia

Kompas.com - 23/11/2012, 12:50 WIB

Kuala Lumpur, KompasOtomotif — Chevrolet memilih Malaysia sebagai lokasi peluncuran perdana Cruze facelift di kawasan Asia Tenggara. Sedan kecil ini terlihat lebih segar dengan sedikit sentuhan desain baru dan dibanderol 103.888 ringgit atau Rp 326,7 juta per unit.

Perubahan tampak pada bagian bawah bibir bemper depan lebih menjorok ke depan menyerupai airscoop dan bentuk lampu kabut baru. Hidung sedan ini terlihat sedikit lebih panjang dari model sebelumnya dan pelek 16 inci dengan desain baru membuat tampilannya lebih elegan.

Sedangkan untuk interior, jok dan panel pintu mengombinasikan bahan kulit dan kain membuat sensasi berkendara lebih nyaman. Fitur audio kini sudah dilengkapi colokan USB untuk memutar berbagai file dari pemutar musik digital.

Chevrolet masih membekali Cruze dengan mesin 1.8 liter ECOTEC, 4-silinder, Double Continuous Variable Cam Phasing, dan Variable Intake System (VIS), menghasilkan tenaga 140 ps dan torsi 176 Nm. Transmisi masih sama, 6-percepatan otomatis. Kelengkapan fitur keselamatan terdiri dari dua kantong udara di depan, ABS, ESP, cakram rem, dan Body Frame Integral (BFI). Teknologinya menawarkan tombol start/stop mesin dan cruise control.

Di Indonesia, Chevrolet belum mau meluncurkan Cruze. Kemungkinan paling dekat, mulai tahun depan, sepertinya setelah proyek MPV 7-penumpang Spin yang baru mau dilepas pada kuartal pertama 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com