Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Ribu Unit CBR250R Bermasalah di India

Kompas.com - 19/11/2012, 17:20 WIB

Mumbai, KompasOtomotif - Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI) mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap 11.500 CBR250R yang dipasarkan di Negeri Bollywood. Dilaporkan ada masalah pada rem depan varian standar alias non ABS produksi Maret 2011 - September 2012.

"Ada kemungkinan pengereman roda depan tidak efektif seperti seharusnya. Meskipun hal ini tidak mempengaruhi fungsi rem secara keseluruhan. Dalam berkendara normal,  rem depan dan belakang masih bisa digunakan," tulis Honda, dilansir Economic Times, hari ini (19/11/2012).

HMSI melanjutkan, pemeriksaan sukarela ini hanya membutuhkan waktu 1 jam dan  dilakukan di bengkel resmi Honda di seluruh India. Perbaikan gratis karena masuk dalam garansi. Recall terbuka seperti ini baru pertama kali dilakukan oleh produsen sepeda motor di India. HMSI mengaku langkah ini untuk meningkatkan kepercayaan dan nilai merek di mata konsumen.

Recall sejenis tidak diumumkan oleh Honda negara lain, karena HMSI memang memproduksi lokasl CBR 250R. Untuk Indonesia, PT Astra Honda Motor memasok CBR 250R secara impor utuh (CBU) dari Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com