Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

24 Jazz Adu Hebat Permak Bodi

Kompas.com - 08/11/2012, 17:54 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Kreasi dan fantasi tidak boleh berhenti, hingga memunculkan karya tertinggi. Itulah sebabnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar Honda Jazz Tuning Contest (HJTC) yang sudah memasuki penyelenggaraan ke-8, di Central Park Mall, Jakarta, 8-11 November. Sebanyak 24 finalis adu tampang dan pamer kreativitas untuk memperebutkan ”The King of Jazz Tuning Contest”.

Sejak pertama kali digelar pada 2005, sudah 638 pendaftar yang datang dari berbagai kota di Indonesia telah mengikuti kompetisi ini. Dari jumlah itu, 213 di antaranya terpilih sebagai finalis dan menghasilkan tujuh mobil dari tujuh tahun penyelenggaraan dengan gelar tertinggi.

Tahun ini, 128 mobil sudah melalui tahap seleksi yang dilakukan melalui fanpage New Honda Jazz di Facebook. Jumlah ini meningkat 98 dibandingkan tahun lalu. Setelah disaring, 24 mobil berhak menjadi finalis . ”Standar kami sangat tinggi, dan kontes ini sudah menjadi patokan bagi kontes modifikasi lainnya. Secara luas, acara ini meningkatkan pertumbuhan generasi muda yang kreatif dan bersemangat, sama seperti karakter Honda Jazz,” ungkap Tomoki Uchida, President Director HPM.

Secara kualitas, tahun ini diklaim meningkat drastis. Kreativitas peserta dinilai dewan juri jauh lebih baik. Dari segi konsep, peserta semakinn kreatif. Seperti yang dilakukan Andre Mulyadi dari Signal Custom. Dengan konsep ”Future Honda”, hasil rombakannya tidak terbatas. Apa pun halal dilakukan karena temanya tidak bersifat membatasi.

”Tema masa depan membuat saya bisa mengeksplor apa saja. Mulai dari konsep mobil cerdas yang sanggup diseting jarak jauh, hingga pengaplikasian black box seperti pesawat, yang dapat merekam berbagai kejadian dan history aktivitas dalam kabin,” beber Andre kepada KompasOtomotif.

Ada 26 kategori yang dilombakan dengan total hadiah berupa uang tunai ratusan juta rupian, termasuk gelar King of Jazz yang akan menerima hadian Rp 50 juta. Selain kategori utama, terdapat kategori baru di tahun ini, yaitu ”The Best Sporty Look” untuk menekankan karakter unik Honda Jazz sebagai sebuah sporty hatchback.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com