Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siapkan "Ninja 250 Killer"!

Kompas.com - 08/11/2012, 14:09 WIB

Milan, KompasOtomotif – Sementara Kawasaki sudah ”aman” dengan Ninja 250, Honda mengejar lewat CBR250R, dan Suzuki menguntit dengan GW250 Inazuma, Yamaha ingin ”menyabot” keberadaan mereka. Diam-diam produsen sepeda motor berlogo garputala itu menyiapkan YZF-250R, pembunuh di kelas 250cc dan akan pamer kekuatan pada gelaran EICMA di Milan, 13-18 November.

Modelnya akan diturunkan dari YZF-6R, dengan fairing khas Yamaha yang meruncing di bawah. Dua lampu depannya melancip seperti mata elang, dengan kelengkapan lampu sein yang diinstal pada fairing. Knalpotnya besar, muncul di sisi kanan sepeda motor dengan desain khas sepeda motor Eropa, sebuah filosofi yang diterapkan Yamaha untuk knalpot banyak model sepeda motor sportnya.

Menggunakan kode ”Project 1W” dan masih konsep, diyakini model ini akan segera diproduksi awal 2013. Calon pembunuh ini dikabarkan akan memakai mesin dua silinder dengan pengabutan bahan bakar injeksi yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 35 PS, dan mampu melesat dari diam ke 100 km per jam kurang dari 7 detik.

Di India, YZF-250R akan berbagi sejumlah komponen dengan R15 untuk menekan biaya dan sanggup berkompetisi dengan rival sekelas. Kemungkinan besar sepeda motor ini akan dijual di bawah 4 ribu US Dollar atau sekitar Rp 38 jutaan. Siap-siap, Ninja 250!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com