Minggu, 21 September 2014

Otomotif


Honda CB150R dengan Dua Kepribadian

Penulis: Donny Apriliananda | Jumat, 02 November 2012 | 17:34 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
  • Sumber : - | Author : donny apriliananda

    Urban Street Fighter, petarung jalanan yang parlente dari Honda CB150R (Teralis). Kombinasi warna dan pengaplikasian aksesori moge membuatnya lebih garang.

  • Sumber : - | Author : donny apriliananda

    Kombinasi warna oranye-hitam dop cukup membuatnya tampil garang, tapi rapi sebagai petarung jalanan perkotaan.

Jakarta, KompasOtomotif – Jika diibaratkan pada manusia, identitas Honda CB150R alias Teralis adalah seorang petarung jalanan. Untuk menyamarkannya sebagai sosok yang bisa tampil parlente, perlu sedikit dandan. Honda pun memajang CB150R yang tampil modis dan bergaya Urban Street Fighter. Itulah konsep modifikasi rapi jali yang dilakukan Honda terhadap CB150R terbaru yang mampu menjadi magnet di stan Honda JMCS 2012.

Sepeda motor sport anyar Honda ini diberi bekal cukup banyak sebagai petarung jalanan parlente. Dari warna, orangnye dan hitam dop, menunjukkan kerapian. Nuansa oranye mengalir dari penutup lampu depan, sayap samping, rangka (teralis), tangki bahan bakar, hingga dudukan foot step belakang. Jok kulit hitam, namun jahitannya oranye.

Kesan moge
Unsur karbon ditempel pada bodi samping dan pelindung mesin di bawah. Pemanis lain adalah seni airbrush pada tangki dengan motif polkadot kecil yang membentuk sebuah percikan tersamar. Di atasnya ditulis Street Fire, sebagai identitas asli CB150R.

Permainan warna itu diperkuat dengan penggunaan aksesoris moge. Sokbreker - terbalik  (upside down) -  depan dicomot dari Honda CBR 600RR. Rem depan, Tokico dengan piringan ganda. Pelek, kustom 17 inci hitam dengan setrip oranye dibalut karet Bridgestone Battlax 120/70 di depan dan 180/55 di belakang.

Untuk menambah kesan moge, lengan ayun dan sokbreker tunggal memanfaatkan kepenyaan limbah CBR 600RR. Sedangkan untuk finishing dipakai knalpot Yoshimura R77, frame slider dan exhaust slider X-Race. Sementara rantai - satu set - dari TK Racing. Lampu-lampu dikustom, depan HID projector, belakang model LED, sementara lampu indikator diadopsi dari Koso.

Bagian belakang Terilis ini lebih mirip dengan CBR600 RR. Dudukan pelat nomor polisi disambung dengan lampu sein LED putih. Dengan dandanan tersebut, Teralis berkarakter ganda: Parlente sebagai sepeda motor perkotaan, garang sebagai petarung jalanan.


Editor : Zulkifli BJ