Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Sosok Honda CB150 Muncul

Kompas.com - 30/10/2012, 03:45 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Akhirnya, PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab rumor yang merebak selama ini mengenai kemunculan Honda CB150 dengan menampilkan teaser di situs komunitas welovehonda.com, Selasa dini hari tadi. Bahkan, model sport 150 cc atau tralis ini akan resmi diluncurkan di ajang Jakarta Motorcycle Show, Rabu (31/10/2012).

Dari gambar teaser ini terlihat sosok CB150 sekilas mirip dengan New Mega Pro (NMP), tetapi lebih mendekati dengan CB300 yang dipasarkan di Brasil. Desain lampu sein dan letaknya sama dengan NMP, termasuk posisi dudukan nomor polisi. Begitu juga desain spion yang sepertinya sama.

Perbedaan utama terlihat pada bagian bawah bodi, memastikan sepeda motor ini menggunakan mesin CBR150R yang sudah dilengkapi sistem pendingin cairan. Bentuk "bahu" shroud yang terlihat meruncing ke depan pada kedua sisinya membuatnya lebih sporti ketimbang NMP.

Lingkaran cakram depan lebih lebar dan Honda juga memastikan bakal menawarkan CB150 dalam balutan kelir putih. Belum ada informasi tambahan lain terkait produk terbaru ini. AHM hanya menggoda konsumen dengan kata-kata, "Siapkan Nyalimu! Tunggu aksinya di Jakarta Motorcycle Show 2012."

Informasi yang berhasil diperoleh KompasOtomotif, Honda bakal menampilkan satu gambar teaser lagi hari ini. Nantikan terus informasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com