Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blue Bird Luncurkan Big Bird Premium Bus

Kompas.com - 19/10/2012, 17:35 WIB

Bogor, KompasOtomotif — Blue Bird Group meluncurkan Big Bird Premium Bus, bus mini beraura mewah, lengkap dengan fasilitas eksklusif, hari ini (19/10) di Hotel Novotel, Bogor. Dengan kapasitas 12 tempat duduk, kendaraan berbasis Mitsubishi Fuso FE-Series ini siap memanjakan penumpang yang ingin mendapatkan kenyamanan kelas satu selama perjalanan.

Noni Purnomo, Vice President Bussines Development Blue Bird Group, mengatakan bahwa hadirnya Big Bird Premium Bus akan menambah variasi dan pilihan untuk bepergian menggunakan bus. "Premium bus ini kami luncurkan berdasarkan permintaan. Selama ini, pelanggan yang biasanya sewa Alphard hanya untuk grup kecil, sedangkan untuk kelompok lebih besar membutuhkan bus dengan daya muat lebih banyak," ungkapnya. 

Big Bird Premium Bus adalah produk yang dikembangkan dari lini usaha bus carter Big Bird, yang menjadi mitra sejumlah sekolah internasional, antara lain Jakarta International School, British International School, hingga Jakarta Japanese School. Untuk sementara, baru ada dua bus yang siap melayani dan akan bertambah seiring semakin banyaknya peminat.

Pemasaran dititikberatkan di dua wilayah, Jakarta dan Bali. "Jakarta dulu kami coba. Setelah itu, dalam waktu dekat di Bali. Banyak yang membutuhkan bus premium untuk grup pariwisata. Kami juga sedang mempertimbangkan untuk mengoperasikannya di Bandung dan Surabaya," beber Noni.

Jika ingin merasakan nikmatnya bus ini, siapkan dana Rp 4 juta per hari. Kalau digunakan lebih dari sehari, maka akan mendapatkan diskon khusus. Misalnya, untuk dua hari, sewa setiap harinya menjadi Rp 3,5 juta.

Selain menyediakan fasilitas kelas satu, pengemudinya juga andal dan bersahabat. Mereka dipilih secara ketat untuk memberikan layanan terbaik kepada penumpang selama perjalanan.

Selain mikrobus, Blue Bird Group juga akan memperkenalkan bus premium yang lebih besar pada akhir tahun ini. Agus Sulistiyono, General Manager Blue Bird Group Pool Ciputat, menyatakan bahwa satu bus dalam tahap persiapan untuk beroperasi pada Desember. "Basic-nya Mercedes-Benz OH 1626 dengan sasis panjang. Alhasil, ruang di dalam sangat lega!" ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com