Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan GT-R Edisi Spesial Usain Bolt

Kompas.com - 12/10/2012, 17:28 WIB

Yokohama, KompasOtomotif – Nissan mengenalkan GT-R ”bermandikan” emas edisi spesial Usain Bolt sebagai hasil kerjasama bisnis antara Nissan dan pelari tercepat dunia itu. Tak hanya di bagian luar, interiornya juga penuh laburan emas dan terdapat tanda tangan Bolt dengan bordiran. Mobil akan dilelang di eBay, hasilnya disumbangkan untuk Usain Bolt Foundation yang memberi banyak kesempatan generasi muda di Jamaica keluar dari keterpurukan.

Di Nissan, status Bolt juga naik level menjadi ”Director of Excitement” untuk program promosi Nissan Global ”What If”. Dia akan membantu Nissan untuk mengembangkan GT-R limited edition yang akan diedarkan di pasaran. ”Balap adalah inspirasiku, dan saya ingin membantu Nissan untuk menjadi merek yang selalu membuat orang tertarik,” katanya sprinter 26 tahun itu.

Supaya lebih akrab dengan Nissan, Bolt diundang khusus ke Yokohama untuk merasakan berbagai tipe GT-R. Nissan pun merekam semua reaksi Bolt di dalam mobil, mulai dari ketika dia menginjak pedal gas, memainkan setir, hingga terperangah dengan kecepatan. Sebelumnya, di Bandara Narita, Tokyo, dia dijemput pebalap F1 Mark Webber yang mengendarai Nissan GT-R. Sebuah kolaborasi antara dua manusia cepat di atas mobil cepat.

”Nissan membagi spirit keceriaan dari semua yang terlibat di Olimpiade. Tidak ada yang sekaliber Usain untuk menerjemahkan spirit itu dalam bentuk pengalaman luar biasa,” ujar COO Nissan, Toshiyuki Shiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com