Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Kejar 7 Persen Pangsa Pasar Sepeda Motor

Kompas.com - 12/10/2012, 16:59 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Memasuki kuartal terakhir tahun ini, Suzuki Indonesia (sepeda motor) mengincar 7 persen atau 476.000 unit dari total pangsa 2012 yang diestimasi 6,8 juta. Berarti terjadi penyusutan  dari yang ditetapkan awal 700.000 dikarenakan turunnya target pangsa pasar dari semula 8,6 juta unit.

Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, Suzuki sudah mencatatkan penjualan 351.696 unit atau mengantongi 6,5 persen pangsa pasar dari total 5,39 juta unit. "Perkembangan pasar kini justru menurun dibandingkan tahun lalu, kami tidak menetapkan target yang muluk-muluk, hanya 7 persen saja," komentar Yahya di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (12/10/2012).

Suzuki berharap bisa meningkatkan kembali penjualan di tiga bulan terakhir salah satunya mengandalkan Inazuma dan skutik Let's yang baru mau diluncurkan akhir bulan ini.

Injeksi

Menyangkut kesiapan menyambut era sepeda motor injeksi,  Suzuki Indonesia mengaku telah membekali 600 jaringan bengkel resmi di seluruh Indonesia dengan piranti khusus pemeriksaan sistem injeksi. Dari jumlah itu, 318 bengkel disiapkan untuk perawatan dan perbaikan sepeda motor injeksi bekapasias mesin besar seperti Inazuma.

"Kami harap dalam tiga sampai empat bulan ini, seluruh jaringan bengkel jumlahnya 1.000 lokasi sudah siap injeksi," beber Yohan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com