Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Swift Sport, Konsep Beraroma Balap

Kompas.com - 12/10/2012, 14:51 WIB

Shizuoka, KompasOtomotif — Konsep Suzuki Swift Sport memang kerap mengisi pameran skala internasional sejak tampil perdana di Geneva Motorshow 2011. Nah, di Sydney Motor Show minggu depan, kendaraan hatchback tersebut tampil versi yang siap masuk tahap produksi. Lebih menarik lagi, tampilan karya Naoyuki Takeuchi, Brand Chief Engineer Suzuki, ini sedikit beraroma balap karena memakai beberapa aerokits.

Kalau dilihat dari depan, terutama 3 lis horizontal pada rumah lampu kabut yang berbentuk cakar, khusus yang bagian tengah dipasangi LED. Trus, bemper depan ditambah spoiler dengan lekukan garis kaku sebagai penunjang faktor aerodinamis. Sedangkan di bagian belakang spoiler atas juga dibuat lebih besar, tetapi memiliki lekukan model bulat (rounded). Pembelah angin (diffuser) didesain sedikit bulat pada sisi kiri-kanan dengan bentuk mengotak yang mengelilingi knalpot.

Coba perhatikan bagian samping. Sideskirt yang ditempel memiliki desain dengan lekukan lebih ke dalam di bagian belakang. Begitu pula dengan lingkar roda yang memakai pelek palang lima dengan lis silver produk OZ. Karet bundar dipasang dengan profil tipis agar terlihat lebih proporsional ala mobil balap.

Sebagai pendukung tampilan beraroma balap, dibalik kap dipasang mesin berkapasitas 1,6 liter yang menghasilkan 136 PS dengan torsi 160 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com