Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Albus" Warna Favorit Sejagad

Kompas.com - 11/10/2012, 07:10 WIB

Pittsburgh, KompasOtomotif - Putih atau dalam bahasa latin disebut Albus itu suci, bersih, keren, stylish, mewah, baik, atau apapun konotasinya, warna itu paling digemari di mobil tahun ini. Menurut survei perusahaan pemasok cat global PPG Industries, tahun ini umtuk kedua  kalinya kelir putih jadi yang paling populer.

Peringkat kedua, warna abadi yang tidak pernah lekang zaman adalah silver. Dari data PPG Industries, konsumen juga masih gemar warna metalik seperti tembaga, emas, silver dan perunggu. Warna lain yang masih jadi idola adalah hitam, meran dan abu-abu.

Hasil survei itu juga menunjukkan ada perbedaan pemilihan antara satu wilayah dengan yang lainnya. Konsumen Amerika Utara misalnya, terbukti lebih memilih putih dilanjutkan hitam, silver. Komposisinya ketiga warna 16 persen dari total survei, sedangkan hijau cuma mengisi 3 persen .

Konsumen di Eropa, lebih memilih siver sebagai warna Favorit diikuti emas dan merah. Kawasan Asia Pasifik juga condong ke silver dan putih dengan presentasi jualan yang sama. Sisanya ada abu-abu. Warna jadi pertimbangan pertama konsumen ketika mau beli mobil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com