Rabu, 22 Oktober 2014

Otomotif


Digemari, Belanja "Online" dengan Cicilan

Senin, 08 Oktober 2012 | 18:41 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : Shutter Stock

Belanja online dengan cicilan menggunakan kartu kredit memudahkan pembeli.

KOMPAS.com - Belanja online menggunakan kartu kredit sudah menjadi kebiasaan, terutama kalangan urban. Namun belum semua penyedia jasa belanja online memberikan solusi belanja dengan cicilan menggunakan kartu kredit.

Kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar menyicil, menjadi peluang yang ditangkap situs belanja online, Lojai.com. Situs belanja ini mengklaim, sebagai penyedia jasa belanja online pertama di Indonesia yang memberikan fasilitas cicilan menggunakan kartu kredit.

Klaim ini nyatanya mendapatkan pengakuan berupa penghargaan Rekor MURI. Ketua Umum MURI Jaya Suprana memberikan langsung penghargaan rekor MURI untuk kategori “Belanja Online Pertama dengan Fasilitas Cicilan menggunakan Kartu Kredit”, kepada CEO Agnaprosperindo Abadi, Agus Tjandra.

Penghargaan MURI ini diberikan kepada Lojai.com, karena menurut Jaya Suprana, situs belanja online ini memiliki terobosan, pintar mencium adanya peluang.

"Kebiasaan belanja mencicil rupanya menjadi gaya hidup yang disukai orang Indonesia, yang kemudian diterapkan dalam belanja online di Lojai.com,” kata Jaya Suprana di sela-sela temu media yang berlangsung di Jaya Suprana School of Perfoming Arts (JS SPArts), Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (8/10/2012).

Agus membenarkan, gaya belanja online dengan sistem cicilan memberikan solusi. "Inovasi ini menawarkan solusi win-win, baik untuk konsumen maupun bank," jelasnya.

Ia menyebutkan produk yang paling banyak dibeli dengan fasilitas cicilan adalah gadget mencapai 60-70 persen. “Bukan hanya wanita yang suka mencicil, namun konsumen pria di Indonesia juga menyukai fasilitas ini,” kata Agus.

Sistem cicilan belanja online dikembangkan oleh Lojai.com pada 2008, kemudian diluncurkan pada 2009. Masyarakat pun menyambut antusias sistem belanja ini.

“Berkat fasilitas cicilan ini transaksi bisa naik hampir 100 persen setiap tahunnya,” ujar Agus.

Cicilan ternyata mencakup 70 persen transaksi yang dilakukan di Lojai.com. Hingga kini, sebanyak 11 bank internasional dan lokal di Indonesia telah bermitra dengan Lojai.com melalui fasilitas cicilan bunga nol persen.
 


Editor : Wawa