Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Harley di Indonesia Lampaui Target

Kompas.com - 07/10/2012, 16:30 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — PT Mabua Harley-Davidson (MHD) berhasil melampaui target penjualan tahun ini, dan dicapai pada bulan kesepuluh. "Saya tidak bisa mengatakan berapa jumlah pastinya, tapi target 500 unit yang kami tetapkan telah dilewati per bulan ini," beber Djonnie Rahmat, Presiden Direktur MHD, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari ini (7/10/2012). Jumlah ini lebih besar dari capaian tahun lalu yang menurut Djonnie di bawah 500 unit.

Rivalitas

Menyangkut rivalitas yang makin memuncak dengan banyaknya merek moge dari Amerika Serikat mulai membanjiri pasar Indonesia—seperti Victory, Indian dan Buell—Djonnie mengaku tidak ambil pusing. Menurutnya, HD tetap punya konsumen setia di Indonesia, dan penjualannya dari tahun ke tahun terus meningkat.

"Salah satu kelebihan yang dimiliki Mabua dalam bisnis ini adalah pengalaman yang matang. Kami sudah beroperasi 15 tahun di Indonesia," aku Djonnie.

Hingga saat ini, lanjutnya, baru MHD yang bisa memberikan layanan terbaik untuk konsumen moge, khususnya layanan purna-jual yang maksimal, karena karakteristik konsumen yang unik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com