Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu dan Asmo Latih Calon Pengusaha

Kompas.com - 04/10/2012, 13:46 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggandeng Grup Astra Motor III (Asmo III) untuk menyelenggarakan Seminar Sehari dan Pelatihan UMKM Calon Pengusaha Muda Indonesia di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (3/10/2012). Puluhan peserta yang hadir umumnya masih duduk di bangku SMA/SMK sampai yang baru bekerja atau membuka usaha.

Materi disampaikan Herdy Leonardi dan Bagus Hernowo dari Pesantren Enterpreneur mengangkat tema "Jalan Tol Menjadi Konglomerat di Usia Muda". "Kami harap anak muda bisa terbuka wawasannya dan menjadi lebih kreatif untuk menciptakan lapangan kerja bagi orang lain dengan berwirausaha," komentar Erlan Krisnaring Cahyono, Executive Officer Purchasing ADM, dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, tadi malam. Acara ini juga dihadiri oleh manajemen Asmo III, yakni Direktur PT Astra Multi Trucks Indonesia Henry C Widjaja.

Seminar dan pelatihan UMKM direncanakan dibagi menjadi dua batch. Batch pertama dilaksanakan Rabu kemarin dan batch kedua pada 17 Oktober 2012. Asmo III merupakan kumpulan perusahaan di bawah Grup Astra yang terdiri dari ADM, PT Astra Multi Trucks Indonesia (AMTI), PT Gaya Motor, PT Fuji Technica Indonesia, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Inti Pantja Press Indonesia, dan PT Tjahja Sakti Motor. Seminar dan pelatihan ditargetkan dihadiri oleh 1.100 orang.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com