Sabtu, 2 Agustus 2014

Otomotif


Honda "Recall" 573.000 Lebih Accord

Penulis: Aris F. Harvenda | Selasa, 02 Oktober 2012 | 11:40 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : carscoop | Author : -

Honda Accord 2007

Washington, KompasOtomotif - Mengawali Oktober ini, Honda Amerika Serikat (AS) melakukan kampanye perbaikan massal terhadap Accord V6 produksi 2003 hingga 2007 berjumlah 573.147 unit karena terindikasi ada kebocoran pada bagian power steering.

Dalam laporannya ke Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) di AS, Honda menyebutkan ada kebocoran melalui selang power steering yang getas akibat panas di ruang mesin. Jika kondisi tersebut didiamkan, selain mengurangi volume minyak, jika menetes ke katalitik konverter bisa menimbulkan asap dan memicu terjadi kebakaran.

Sejauh ini baru terjadi 1 kasus mobil terbakar, namun tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk mengantisipasi terulangnya kejadian serupa,  Honda AS akan mengganti selang baru yang lebih tahan panas, mulai 26 Oktober ini. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan selang yang - menurut kabar - tergolong langka dan produksinya ditambah, sehingga bisa dikirim sebelum awal 2013. Bagi konsumen yang belum diperbaiki akan dikabari saat barang tersebut sudah siap dipasang.

Sumber: carscoop

Editor : Bastian