Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Carens, Calon Penantang Kijang Innova

Kompas.com - 28/09/2012, 08:37 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Kia Motors meluncurkan generasi terbaru Carens di Paris Motor Show, (27/9/2012). Desainnya lebih kompak dari pendahulunya dan lebih  mirip Rio, terutama bentuk gril. MPV ini memang dikembangkan menggunakan desain garis merah hasil Direktur Desain Kia Peter Schreyer.

"Desain baru ini menjamin ketersediaan interior yang labih luas," tulis Kia dalam rilis dilansir carscoop (27/9/2012). Dengan interior yang luas, Carens ditawarkan dalam dua pilihan 5 dan 7-penumpang. "Carens bakal menjadi pilihan besar untuk keluarga dengan gaya hidup terbaik dan praktis," komentar CEO Kia Hyong-Keun Lee.

Kemunculan Carens baru ini hanya sekedar perkenalan  Kia di Eropa, tanpa disertakan penjelasan spesifikasi mesin dan fitur lain. Kia membocorkan, kalau MPV ini diproduksi menggunakan platform yang sama dengan Cee'd.

Selain itu, Kia juga berencana memasarkan Carens dalam empat pilihan mesin bertenaga dari 115 PS sampai 177 PS dengan rata-rata emisi gas buang 118 gram per km. Jika masuk pasar Indonesia, ia bakal bersaing dengan Kijang Innova.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com