Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Siswa TK Menggambar "Stop" Tawuran

Kompas.com - 27/09/2012, 17:56 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com - Sebanyak 60 siswa TK Al Muslim Waru mengikuti lomba mewarnai di areal stasiun Kota Sidoarjo, Kamis (27/9/2012). Kegiatan ini guna menanamkan kesadaran agar tidak meniru tawuran antarpelajar.

Para bocah ini mewarnai selembar kertas berisi sketsa berupa gambar sejumlah anak-anak yang tengah menonton tayangan berita televisi soal tawuran pelajar.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman jika aksi tawuran antarpelajar sangat tidak pantas ditiru.Sebagai pelajar seharusnya bersikap yang baik dan tidak membuat orang tua khawatir," ucap Nur Fadilah, guru TK Al Muslim Waru.

Pihaknya mengaku ikut resah dengan maraknya tawuran antarpelajar akhir-akhir ini. Karena itu,selaku guru pihaknya bakal selalu menekankan arti penting sebuah persahabatan, saling menyayangi dan saling membantu sesama teman.

"Dalam momen ini,sekaligus kami mengajak siswa belajar tata cara memanfaatkan kereta api," tandas Nur seraya menyebut aksi ini guna memperingati Hari Ke-67 Kereta Api Indonesia.

Adit, siswa kelas B, mengaku senang mengikuti kegiatan itu. Dia berjanji kelak saat dewasa tidak akan ikut-ikutan aksi tawuran. "Lebih baik cari teman yang banyak," ucapnya usai mewarnai selembar sketsa miliknya.

Kepala Stasiun Kota Sidoarjo Ganed Mardiono menambahkan, budaya antre di stasiun kereta api juga perlu dikenalkan kepada anak-anak usia dini. Mulai dari membeli tiket hingga saat masuk gerbong kereta. "Budaya antre memang perlu dibudayakan pada anak-anak," tandasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com