Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keren Euy! Hyundai i10 Generasi Kedua

Kompas.com - 26/09/2012, 16:22 WIB

India, KompasOtomotif - Diam-diam, Hyundai memilih India sebagai tempat pengujian i10 baru generasi kedua, yang rencananya akan diluncurkan pada 2014. Meski ditampilkan dalam bentuk render, tapi disebutkan bahwa dimensi city car yang baru ini lebih besar, sehingga diharapkan bisa bersaing dengan Honda Brio dan Maruti Suzuki.

Karena rendering, maka beberapa fitur mungking tidak tepat. Yang jelas, tampilan depan lebih agresif dan sporty. Lalu, tarikan garis di samping dikombinasi desain side skirt tebal dan pemakaian ban ukuran 14 inci, membuat tongkrongannya begitu gagah.

Selain eksterior, Hyundai juga memberi sentuhan istimewa pada interior. Yang jelas, fitur-fiturnya lebih banyak ketimbang model sebelumnya, meski tidak disebutkan salah satunya.

Mobil ini akan dibekali mesin bensin 1,0liter 3 silinder dengan teknologi baru Kappa. Sedang jantung pacu yang 1,2 liter 3 silinder juga dengan teknologi yang sama dipertahankan. Tak cuma itu, city car ini akan menggendong mesin diesel berkapasitas 1,1 liter 3 silinder.

Kapannya dipasarkan, belum ditentukan. Hanya, India diluncurkannya bersama secara global. Selain di India, i10 generasi kedua ini juga sedang diuji di Eropa dan akan diproduksi di antaranya di Turki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com