Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Varian Baru Suzuki Ertiga

Kompas.com - 26/09/2012, 08:30 WIB

Jakarta, KompasOtmotif - Suzuki Ertiga akan meluncurkan 3 varian baru, yaitu Sporty, Luxury dan Crossover. Perbedaan hanya pada tampilan.
"Rencananya kami akan meluncurkan ketiga varian tersebut tahun depan. Kuota masing-masing varian tergantung minat pasar yang telah kami kumpulkan saat ini," ujar Davy Tuilan, Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Harga masih belum bisa diumumkan mengingat ketiganyamasih prototipe.  

Sporty
Varian ini, bemper depan didesain dengan lekukan kaku dan tajam. Lubang angin berkesan robotik disertai dengan lampu kabut LED. Bagian atas gril, ditutup oleh 3 garis dengan logo di tengahnya.

Buritan agak kalem dengan lekukan bodi lebih bulat. Untuk mempertegas kesan sport, di bawah bemper belakang ditambahkan difuser dan knalpot kembar serta spoiler atas.

Luxury
Tampil elegan dengan gril sewarna bodi dan garis di lubang angin. Bemper hampir mirip dengan GL, hanya  ditambah tonjolan berupa sirip di sisi kanan-kiri. Lampu bulat dipasang  di tengah lubang angin samping.

Bemper belakang dibuat agak menjuntai namun dengan garis yang lebih landai. Dua ujung knalpot  berbentuk kotak ditempatkan sejajar dengan permukaan bemper. Di atasnya ada lis abu-abu yang menjorok ke dalam sebagai pemanis dan tempat lampu kucing. Tambahan lain, spoiler atas. 

Crossover
Tampil bergaya macho dengan bagian bemper dihitamkan. Tengahnya dibuat seperti menggunakan dek plus lampu kabut LED dengan desain unik. Tak ada tambahan pada fender, hanya side skirt dicat hitam. Untuk belakang, desain bemper hampir mirip dengan Luxury.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com