Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UFC, Konsep MPV 7-Penumpang Terbaru Daihatsu

Kompas.com - 25/09/2012, 20:43 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Daihatsu kembali menghadirkan mobil konsep yang menarik di IIMS 2012 yang diberi nama Ultra Functional Concept (UFC). Selain penampilannya yang gagah dan moderen, UFC dirancang sebagai MPV 7-penumpang dengan dimensi kompak.

Menurut Astra Daihatsu Motor (ADM), mobil konsep ini merupakan hasil kolaborasi antara dua perancang Jepang dan dua dari Indonesia yang dikerjakan selama 8 bulan di Daihatsu Jepang.

"Idenya dari Daihatsu Indonesia. Untuk membuat konsep dan rancangannya, dikerjakan di Jepang," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM. 

Ciri khas MPV ini, menggunakan pintu samping belakang geser tanpa pilar B, "Tujuannya,untuk mempermudah penumpang keluar dan masuk kabin," jelas Isa Nova, Desainer Daihatsu Indonesia. Ditambahkan, terobosan yang dilakukan adalah membuat jok baris kedua bisa didempetkan ke depan.

"Tidak repot  lagi melipatnya bila penumpang ingin ke jok baris ketiga," jelas Isa Nova. Hal tersebut bisa dilakukan karena kontruksi jok yang tipis namun dibuat dari bahan yang kuat, lentur dan nyaman diduduki. 

Mungkinkah UFC akan menjadi basis Xenia (juga Avanza) "next generation"? Kalau ya, mantap juga! Keren!

 Tipe
Multi Purpose Vehicle
Dimensi
4.050 x 1.695 x 1.585
Jarak sumbu roda (mm)
2.730
Jarak terendah (mm)
190
Panjang interior
2.495
Lebar interior
1.445
Mesin
4, silinder, DOHC
Kapasitas (cc)
1.300 cc
Penggerak
Gerak roda depan
Ban
225/50R15
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com