Sabtu, 29 November 2014

Otomotif


Puluhan Unit Hyundai Santa Fe Sudah Dipesan

Penulis: Donny Apriliananda | Senin, 24 September 2012 | 19:05 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
  • Sumber : - | Author : donny apriliananda

    Baru muncul, All-New Hyundai Santa Fe sudah jadi primadona di booth Hyundai IIMS 2012.

  • Sumber : - | Author : donny apriliananda

    Bagian belakang Hyundai Santa Fe, mirip Mitsubishi Pajero Sport.

  • Sumber : - | Author : donny apriliananda

    Dilengkapi sunroof dan ditunjang fitur kenyamanan lain dalam kabin.

Jakarta, KompasOtomotif – Hyundai New Santa Fe yang baru saja melakukan debut di ASEAN pada pembukaan IIMS 2012 Kamis (20/9) lalu ternyata mendapat sambutan positif dari pengunjung. Hingga Hari ini (24/9), SUV 7-seater bermesin diesel itu sudah terjual 68 unit, angka pemesanan paling tinggi di IIMS bila dibandingkan dengan mobil Hyundai lainnya.

Dibanderol Rp 449 juta, New Santa Fe inden. Bahkan ketika KompasOtomotif menanyakan ke salah satu tenaga penjualan Hyundai di booth Hyundai Hall A JIExpo, warna yang available tinggal Silver dan Cokelat. "Kalau mau warna lainnya inden sampai November. Warna putih kemungkinan Desember," ujar tenaga penjualan itu.

Pada pembukaan IIMS, Marketing Vice President PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Bebin Djuana sempat bilang bahwa target untuk Santa Fe hingga akhir tahun adalah 150 unit. Berarti, sampai hari ini saja target itu sudah tercapai hampir 50 persen. "Pasar SUV cukup luas di Indonesia. Kami optimistis mampu mencapai target 150 unit itu. Apalagi, Santa Fe baru menawarkan banyak kelebihan dibanding kompetitornya," kata Bebin saat itu.

DNA Baru
All New Hyundai Sante Fe pertama kali diperkenalkan di New York Auto Show, April 2012 lalu. Generasi ketiganya ini masih mengandalkan bahasa desain fludic sculpture yang menjadi identitas produk Hyundai. Pahatan garis yang disebut storm edge membuat All-New Santa Fe terlihat lebih maskulin.

All New Santa Fe dibekali mesin terbaru 2.200cc Common Rail Diesel Injection bertenaga 197 PS pada 3.800 rpm dan torsi tertinggi 445 Nm yang dicapai pada 1.800-2.500 rpm. Performanya diklaim tertinggi di kelasnya, berkat peran dari Technology Variable Geometry Turbo (VGT) yang mampu mengisi tenaga di setiap putaran mesin.

Soal kenyamanan di kabin, Hyundai menanamkan fitur khas seperti jok kulit, MP3 audio dengan high quality six-speaker, kantung dokumen, cup holder, dan double console. Yang paling menarik adalah All-New Santa Fe sudah dilengkapi sunroof yang terbentang dari kabin depan hingga baris kedua.


Editor : Bastian