Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Modif Murah untuk Kia Rio dan Picanto

Kompas.com - 24/09/2012, 16:44 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Bukan hanya menampilkan produk baru, Kia Mobil Indonesia (KMI) juga memajang dua model versi modifikasi, Rio dan Picanto. Kebetulan gaya yang diusung keduanya memakai konsep serupa, trendy dan sporty. "Apa yang kita tawarkan kali ini terjangkau dan sesuai dengan segmennya," ujar Ridjal Mulyadi, Manajer Komunikasi dan Pemasaran KMI di sela-sela acara IIMS, kemarin (23/9).

Picanto
Kesan sportnya sangat kuat. Padahal, ujung bemper depan hanya dikasih spoiler yang bergaya balap dengan model layer dan sirip. Warna mengikuti body, kecuali bagian tengahnya yang ikut warna lubang angin. Sementara itu, desain sideskirt menampilkan model lekukan yang tajam dan agak menonjol, sedangkan belakang hanya dipasangi spoiler atas.

Pelek tidak termasuk ubahan yang ditawarkan KMI. "Untuk pelek, kita kasih kebebasan konsumen memilih sesuai dengan selera mereka. Kita juga menyediakan beberapa pilihan model yang bisa jadi alternatif. Begitu juga dengan audio, bisa pakai single atau 2 DIN," papar Ridjal.

Rio
Nah, untuk model hatchback ini, spoiler depannya merupakan perpaduan antara elegan dan sporty. Hal tersebut terlihat dari minimnya lekukan dan garis tajam. Sementara itu, nuansa sporty hadir dari penggunaan lubang angin tambahan di bagian tengahnya yang dicat hitam.

Tampilan "ekstrem" justru tampak di bagian belakang. Ada pembelah angin (diffuser) terpasang pada bemper tambahan yang di bagian ujung kiri dan kanannya terdapat seperti sayap kecil. Spoiler atas masih tetap menggunakan bawaan pabrik. Bisa jadi, bagian itu akan lebih pas lagi jika diganti dengan model yang sama dengan milik Picanto.

Menariknya, aksesori yang menempel pada Rio dan Picanto ini hanya menghabiskan dana Rp 3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com