Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
IIMS 2012

Wapres Kagum dengan Kehebatan Robot Toyota

Kompas.com - 21/09/2012, 12:57 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah membunyikan sirine pembukaan IIMS2012, Wapres Boediono diajak untuk menyambangi beberapa booth peserta pameran, terdiri dari 4 hall di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara menumpangi mobil golf. Ia didampingi Ketua Penyelenggara Johnny Darmawan. Tak semua dikunjungi, Wapres hanya fokus pada beberapa produk yang berkaitan dengan tema "Eco-Mobility".

Stan pertama yang dikunjungi adalah Toyota. Di sini, Boediono melihat dua robot humanoid Toyota yang sedang bermain biola dan menari. Lalu, Astra-Toyota Agya, sebagai mobil berkonsep low cost green car (LCGC), juga mendapat perhatian khusus. Direktur Pemasaran PT Astra Toyota Motor Joko Trisanyoto sempat menjelaskan konsep dan kelebihan mobil ini.

Mobil berkonsep LCGC lainnya yang ditengok adalah Astra-Daihatsu Ayla. Di sini, Boediono cukup lama berbincang dengan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman M Rusdi mengenai kelebihan dan fitur, serta konsep kerja sama dengan PT Astra International dan PT Astra Toyota Motor.

Stan Honda tak luput dari perhatian. Honda CR-Z adalah salah satu ikon mobil ramah lingkungan yang dipajang dalam IIMS 2012. Nissan Leaf, Mitsubishi Mirage, hingga Tata Nano juga mendapat perhatian khusus dari Wapres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com