Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
IIMS 2012

Kia Sorento dan Rio Sedan Pancing Pengunjung

Kompas.com - 21/09/2012, 11:20 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Meski Kia Sorento dan Rio Sedan baru dipasarkan akhir tahun ini, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) sudah menggoda  pengunjung IIMS 2012 dengan menampilkan kedua model tersebut.  Kedua model baru ini menjadi "jagoan" utama Kia selama pameran otomotif terbesar ke-20 di Indonesia tahun ini.

"Kami belum menentukan harga, tapi rencananya bisa menekan harga Sorento di bawah Rp 400 juta dan Rio Sedan lebih kecil dari Rp 200 juta per unit, tapi belum putus," komentar Herjanto, Direktur Pemasaran KMI di Kemayoran, Jakarta Pusat (20/9/2012).

Kia Indonesia berencana memboyong dua tipe Sorento, yaitu diesel 2,2 liter DOHC-CR-TCI bertenaga 197 PS dan torsi 44,5 KgM dan bensin Theta II 2.4 L MPI berdaya 176 PS dan torsi 23,1 KgM. Keduanya menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan Shiftronic. Sedangkan Rio Sedan dilengkapi mesin Gamma W.4 L DOHC CVVT bertenaga 107 PS dan torsi 13,8 KgM dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 4-percepatan.

Dalam ikut menyukseskan penyelenggaraan IIMS, booth Kia tampak serba putih mengusung tema "I Like KIA, i Like Eco2 (Ecological and Economical). Bahkan mobil-mobil yang dipamerkan kali ini dominan menggunakan putih, terbentang di area seluas 700 meter persegi di Hall B, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Menariknya, pada acara ini Kia menampilkan tarian "Gangam Style"  yang lagi  tren di negeri asalnya di Korea Selatan. Tariannya unik yang kocak dalam video klipnya dan kini jadi terkenal seiring gelombang budaya K-pon di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Pada acara ini, Kia juga menyiapkan hadiah menarik berupa undian nonton langsung International Futsal Competition di Bangkok, November 2012 untuk 3 pembeli yang beruntung. Juga sudah disiapkan berbagai hadiah menarik bagi konsumen yang membeli produk Kia selama pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com