Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
F1

Jelang F1, Singapura Macet

Kompas.com - 21/09/2012, 08:44 WIB
Anastasia Joice

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com — Menjelang pertandingan jet darat Formula 1 di kawasan Marina Bay, Sabtu besok dan Minggu (23/9/2012) Singapura, jalan-jalan di Singapura lebih macet dari biasanya.

Kawasan Marina Bay juga sudah tertutup untuk umum. Lalu lintas dialihkan menjauhi arah Marina. "Bayangkan, biasanya dari rumah saya ke Rumah Sakit Mount Elizabeth paling lama hanya 20 menit, sekarang bisa sampai 1 jam." ujar Jeany Jones, warga Singapura.

Tiket perlombaan hampir seluruhnya habis. Untuk tiket harian, sudah habis terjual. Sementara untuk tiket paket tiga hari jenis Grandstand yang posisinya paling dekat dengan jalur balapan hampir habis terjual. Tiket jenis ini dijual antara 2.128 dollar Singapura (Rp 16,5 juta) dan 698 dollar Singapura (Rp 5,4 juta).

Sementara tiket jenis Walkabout, yang posisinya agak jauh dari lintasan balap dan penontonnya berdiri, sudah habis tidak tersisa, baik untuk harian maupun paket tiga hari. Tiket jenis ini dijual dengan harga 58 dollar Singapura (Rp 450.000) dan 448 dollar Singapura (Rp 3,4 juta).

Penerbangan dari Jakarta ke Singapura pada akhir pekan ini juga padat. Tidak mudah mencari tiket pesawat jika tidak memesan dari jauh hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com