Sabtu, 25 Oktober 2014

Otomotif


IIMS 2012

Agya Jadi Bintang Toyota

Penulis: Donny Apriliananda | Kamis, 20 September 2012 | 20:02 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
  • Sumber : KompasOtomotif | Author : Roderick Adrian Mozes

    "Bayi Prematur" Astra Toyota Agya biking pengunjung gemas dan penasaran

  • Sumber : KompasOtomotif | Author : Roderick Adrian Mozes

    Beberapa produk hijau Toyota yang mengundang perhatian pengunjung

  • Sumber : KompasOtomotif | Author : donny apriliananda

    Johnny Darmawan (depan kanan) bersama Agya

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil murah dan irit bahan bakar Toyota Agya yang akan dimasukkan dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC),  menjadi bintang. Hari ini (20/9) di IIMS 2012, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi memperkenalkannya kepada publik dan mampu menyedot banyak perhatian. Di booth Toyota yang terletak di Hall D JIExpo, telah mejeng lima unit Agya berbagai warna dan varian.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan meyebutkan bahwa tingginya permintaan untuk mobil dengan harga terjangkau membuat pihaknya terus berinovasi. "Kali ini kami menghadirkan Toyota Agya secara khusus bagi pengunjung IIMS. Nggak akan lama, mobil terbaru ini sudah bisa dinikmati," ujarnya.

Toyota Agya merupakan kolaborasi ketiga antara Toyota, Daihatsu, dan Astra International setelah Avanza-Xenia, dan Terios-Rush. Astra Toyota Agya sendiri didesain cermat untuk memenuhi kebutuhan pengguna di Indonesia. Kata ”Agya” diambil dari bahasa Sansakerta yang artinya ”cepat”, yang berarti akan menjadi kendaraan lincah dan membuat pemakainya merasa enerjik.

Agya hadir dalam tiga varian, TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E) dengan pilihan warna putih, silver, hitam, abu-abu metalik, biru muda, dan warna ekslusif dark blue metallic.TRD-S dilengkapi dengan aerokit untuk memperkuat kesan sporty.  Sedangkan varian G menonjolkan eksterior yang dilengkapi krom pada lubang udara depan dan fender. Desain pintu dan spoiler belakang pun tampak beda dan lebih sporty. Yang menonjol adalah baris kedua yang menyediakan ruang kaki sangat lapang.

Sabar, karena saat ini Agya masih menunggu regulasi tentang LCGC yang akan dikeluarkan pemerintah. TAM pun belum resmi mengeluarkan harga. Hanya, salah satu tenaga penjualan dari Auto2000 yang ditemui KompasOtomotif sudah berani mengatakan bahwa Agya sudah bisa di-booking Rp 5 juta dengan kemungkinan pengiriman antara Januari-Maret 2013, dan harganya antara Rp 90-100 juta.

Selain Agya, TAM konsisten dengan tema "hijau" yang menghadirkan Prius dan Camry Hybrid. Di hari lain, Toyota FJ Cruiser juga akan di-launching dan bercokol di line up mobil mewah.


Editor : Bastian