Rabu, 23 April 2014

Otomotif


Astra-Toyota Agya: Rp 100 Juta dengan Kantong Udara Ganda

Penulis: Aris F. Harvenda | Rabu, 19 September 2012 | 07:54 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : Istimewa | Author : -

Toyota Agya TRD Sportivo

Jakarta, KompasOtomotif — Informasi terakhir yang didapat KompasOtomotif tentang Toyota Agya, khususnya fitur yang disertakan, sangat menarik. Mobil yang ditargetkan dijual di bawah Rp 100 juta ini dilengkapi dengan dua kantong udara (airbag) untuk pengemudi dan penumpang. 

Kabinnya dipercantik dengan aksen krom pada beberapa permukaan, antara lain tombol AC, lis panel meter, lis tuas rem parkir, tongkat transmisi, dan tuas bukaan pintu. Jok dilapisi fabric lengkap dengan sandaran kepala yang bisa dilepas, baik untuk jok depan maupun belakang. Untuk hiburan, terdapat head unit 2DIN yang bisa mengoperasikan radio AM/FM, CD, MP3, konektor USB, dan aux.

Pertanyaan yang muncul, apakah Daihatsu melengkapi Ayla dengan fitur keselamatan yang sama dengan Agya? Selama ini, kolaborasi kedua produsen satu induk itu selalu pada fitur. Rahasia tersebut akan terbuka paling lambat besok. Terlebih lagi, hari ini, kedua perusahaan memperkenalkan hasil kolaborasi kepada wartawan, siang ini. Bahkan, Daihatsu memberi kesempatan kepada wartawan untuk melihat wujudnya nanti sore. Sekadar informasi, wujud Ayla tidak berbeda jauh dari A-Concept yang dipajang Daihatsu pada IIMS tahun lalu.


Editor : Zulkifli BJ