Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus IS 2014 Lebih Sangar

Kompas.com - 17/09/2012, 19:23 WIB

Tokyo, KompasOtomotif - Lexus kembali membuat kejutan dengan menghadirkan sosok Lexus Future Coupe Concept (LF-CC) yang digadang-gadang sebagai generasi baru IS model 2014. Kabarnya, kendaraan  ini merupakan realisasi dari janji CEO Toyota Akio Toyoda yang ingin memperkenalkan sebuah desain sport yang emosional.

Dari foto yang diluncurkan, tampak adanya perubahan desain yang cukup ekstrem, utamanya pada spindle grille yang lebih agresif dari model yang tengah beredar. Lalu, moncong lebih maju dari posisi lampu depan yang menampilkan model tipis. Lebih sangar lagi, di sisi kiri dan kanan bemper terdapat lubang angin. Sementara buritan sangat sporty karena banyak tarikan garis yang menajam. Terlebih di sekitar lampu rem.

Pengemudi diberikan rasa berkendara bagaikan sportscar dengan posisi duduk yang rendah. Meski demikian pandangan ke depan masih terjangkau. Indikator putaran mesin, kecepatan, dan lainnya terbaca dengan jelas karena diberi efek warna biru. Lalu, terdapat 2 layar monitor di lokasi berbeda. Satu di dasbor tengah yang memberikan informasi tentang mobil, sedang mintor lagi lagi di bawahnya untuk mengoperasikan fitur-fitur yang tersedia.

Jantung pacu yang ditanam memakai model plug-in hybrid yang saat ini kabarnya sudah masuk masa produksi. Sedang mesin konvensionalnya tipe 4 silinder kapasitas 2,5 liter. Dengan teknologi hijau ini mampu menekan kadar emisi gas buang hingga 100 g/km. Untuk tenaga diprediksi mencapai 201 PS.

Para penggemar bisa melihatnya dari dekat saat debut perdana di Paris Motor Show, akhir bulan ini. Bagi yang ingin meminangnya harus bersabar paling tidak hingga pertengaha atau menjelang akhir 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com