Sabtu, 1 November 2014

Otomotif


Toyota Agya Sebesar KIA Picanto

Penulis: Aris F. Harvenda | Senin, 17 September 2012 | 08:52 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : istimewa | Author : -

Toyota Agya dalam foto

Jakarta, KompasOtomotif - Berita kemunculan Toyota Agya sebagai produk mobil terjangkau dari Toyota makin berkembang. Informasi seputar profilnya mengalir ke redaksi KompasOtomotif . Sumber yang layak dipercaya mengatakan,  "Dimensi Agya sedikit lebih besar dari Picanto baru. Bentuknya sporty, kompak, layaknya mobil kota lainnya yang ada di sini (Indonesia). Paling menarik, ada yang menggunakan aerokits sehingga terlihat lebih trendy."

Informasi lain yang disampaikannya adalah soal mesin. Katanya, di balik kap mesin teronggok jantung pacu 3 silinder. "Di sana ada keterangan 1KRFE," tambahnya. Kode tersebut adalah tipe mesin yang digunakan oleh Aygo dan juga IQ yang berkapasitas 1.0 liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 67 PS @6.000 rpm dan torsi 91 Nm @4.800 rpm," beber si sumber.

Spesifikasi mesin yang terdapat di dalam Agya tentunya juga bakal dipakai kembarannya dari Daihatsu, yakni Ayla. Konon, bentuk Ayla berbeda dengan Agya tidak seperti kolaborasi Toyota-Daihatsu sebelumnya Avanza-Xenia dan Rush-Terios. Ayla cenderung memakai desain A Project yang hadir pada IIMS tahun lalu.


Editor : Bastian