Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Luncurkan 5-Model di IIMS

Kompas.com - 14/09/2012, 08:16 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Indonesia membuat gebrakan di IIMS ke-20 atau 2012 minggu depan dengan meluncurkan lima model baru yaitu FJ Cruiser, New Vios TRD Sportivo, New Prius C, Agya dan Hi-Ace.  

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Joko Trisanyoto mengatakan, dengan penjualan yang terus meningkat, permintaan terhadap segmen tertentu juga naik. Itulah pertimbangan Toyota memboyong banyak model baru tahun ini. 

"Kalau dulu satu persen jumlah sedikit, sekarang bertambah. Kami melihat ada peluang baru dan berusaha melengkapi model di semua segmen," komentar Joko di Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Khusus untuk  FJ Cruiser, disiapkan untuk mengobati rasa kangen penggemar "Hard Top" yang tenar pada era 80-an. "Harga masih belum bisa dibicarakan, nanti saja kalau sudah pameran," ujar Joko.

Hi Ace
Dijelaskan pula, keputusan Toyota memasarkan Hi-Ace karena potensinya yang besar. Selama ini, segmen mikrobus  diisi oleh produk dengan menggunakan sasis truk. "Dengan produk kami pasti kenyamanannya akan lebih baik sehingga jadi pilihan yang lebih menarik," beber Joko.

Joko menilai, parawisata Indonesia akan terus berkembang karena infrastruktur di daerah semakin baik. Pembangunan hotel di area wisata, menjamurnya wisata dan event , seperti konferensi dunia, belum digarap dengan baik. "Kami akan ikut di segmen ini," tegas Joko.

Untuk model lain, Joko belum mau menjelaskan lebih detail dan mengajak konsumen untuk berkunjung ke IIMS dan menyaksikan langsung. "Jangan dibuka semuanya, tunggu nanti waktu pameran kita tunjukkan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com